Temannya Nanda...

Rabu, 25 Juli 2012

#PrayForPadang Banjir Bandang, OMG...

Semalam gue dapat berita dari teman kalo terjadi banjir bandang di kecamatan Pauh. Sontak gue kaget karena sungai yang mengalir dari Limau Manis tersebut bermuara ke Pantai Padang itu sendiri. Jujur, gue sebagai orang yang paranoid udah kebayang yag gak-gak, apalagi di sepanjang jalan di tepi sungai tersebut banyak banget teman dan kerabat yang tinggal.Gue takut terjadi hal yang gak-gak dengan kerabat gue itu. Tapi gue gak bisa ngelakuin apa-apa lantarn lagi dalam perjalanan mau pulang kampung dan jaringan sangat sulit sehingga gue gak bisa menghubungi teman-teman pada sat itu juga. Deg-degan gue sampe dirumah langsung nyalain TV. Pas juga berita nya tentang banjir bandang yang terjadi di padang. Berita nya terdengar seperti berikut.
"Banjir yang terjadi di kecamatan Pauh ini berlangsung sejak sebelum magrib. Pas setelah berbuka puasa tiba-tiba air meluap dari sungai dengan sangat deras bercampur lumpur. Beberapa warga berusah menyelamatkan diri, anggota keluarga, dan harta benda yang bisa diselamatkan. Kejadian tersebut masih berlangsung hingga pagi ini. Karena sesuai dengan pantauan, air masih belum surut hingga pagi harinya. Dilaporkan beberapa warga hilang dikarenakan banjir bandang tersebut. Juga terdapat beberapa rumah warga dan mushola yang berada disekitar sungai tersebut rusak dikarenakan terjangan air bah. Banjir bandang ini juga menyebabkan beberapa akses jalan terputus sehingga tidak dimungkinkan untuk menuju lokasi pada saat ini.

Setelah kejadian tersebut, didirikan beberapa titik tempat penampungan sementara bagi para warga. Hingga saat ini masih terlihat material lumpur dibeberapa lokasi."

Kira-kira seperti itu berita yang gue dengar. Karena masih merasa cemas, gue coba mencari informasi tentang berita tersebut. Sampai sekarang belum ada perkembangan dari kejadian ini.
Gue harap nggak ada teman-teman, atau dari saudara kita yang menjadi korban bencana pada malam itu.
Berikut beberapa link dari berita yang gue baca. Silahkan diklik untuk informasi lebih lanjut.

Semoga yang di Padang gak kenapa-kenapa...
#PrayForPadang #AmbilHikmah

Biasanya Gak Gini...
Itu gue nemu gambar di kaskus... Kalo gak salah, itu mobilnya teman gue, kayaknya mogok karena beratnya medan yang dilalui...  #PrayForHer #DiaPastiBisa #PrayForPadang #KoinUntukDia

-UPDATE-
Kabar terakhir yang gue baca, beberapa warga udah berani untuk balik kerumah dan membersihkan rumah mereka dari lumpur  yang terbawa akibat aliran dari banjir bandang yang melanda. Juga terdengar beberapa posko penyelamatan untuk korban bencana disekitar TKP.

Dari sebagia teman yang gue tayain alhamdulillah mereka gak kenapa-kenapa, karena sebagian teman gue tinggal dilantai 2. Setidaknya mereka juga ambil andil buat bersihin lantai satu yang udah diporak-porandakan ama banjir.
Yang gue khawatirin sekarang itu teman-teman yang sampe sekarang belum juga ngasih kabar. Apalagi yang tinggal berdekatan degnan tempat perkara. Semoga aja mereka gak apa-apa. Semoga aja mereka emang lagi gak punya pulsa buat ngasih kabar ke gue...
Semoga yang terkea musibah dikasih ketabahan oleh yag maha kuasa dan semoga warga bisa dengan lapang dada mengulurkan bantuan untuk yang terkena musibah.

Baca juga ini ada tulisan dari teman gue tentang banjir bandang oleh Ulil  : )

10 komentar:

  1. Semoga warga padang, khususnya anak KK selalu diberi keselamatan oleh Tuhan YME :')

    BalasHapus
  2. amiin.. #prayforpadang
    jalan ke kampus juga rusak loh nda, yang ada jembatannya itu :O
    semoga ini banjir bandang yang terakhir deh *amiin*

    BalasHapus
    Balasan
    1. :O kayaknya gak bisa ke kampus utuk beberapa waktu...

      Hapus
  3. rusak dikit, masih bisa dilewati dah vivi..

    wah, Semoga Keadaan di sana cepat pulih.. :))

    BalasHapus
  4. Semoga pemerintah turut serta dan warganya diberikan ketabahan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kabarnya sih pemerintah udah mau ngasih bantuan. Tapi kurang tau kapan... thanks doanya...

      Hapus