Temannya Nanda...

Rabu, 01 Februari 2012

Talkshow Poconggg & Ababil...


Talkshow @poconggg
Seperti yang udah gue ceritain ketika membeli tiket talkshownya @poconggg, tentu saja gue mengikuti talkshow yang diadakan pada tanggal berapa gue lupa di Universitas Negeri Padang yang acaranya di handle oleh Carano sebagai EO-nya (Event Organizer).

Sebelumnya gue gak pernah ngeliat poconggg itu, baik di acara The Hits nya Trans TV, maupun seminar-seminar lainnya. Karena itu, gue cukup penasaran untuk melihat langsung orang yang berada di balik akun twitter @poconggg tersebut.

HENTIKAN PEMBUKAAN YANG GAJE INI!!! Щ(ºДºщ)

Dibawah segelintir penilaian dari gue tentang Bang Arief a.k.a Arip a.k.a @poconggg a.k.a ucup...
  1. Dia memiliki fans ababil yang gak gue sadari ternyata mereka lebih ababil dari yang gue pikirkan... Ababilnya anarkis...
  2. Kalo bicara ekspresinya datar...
  3. Bicaranya cukup lancar...
  4. Gak tinggi-tinggi amat... (Peace bang...)
  5. Kayaknya pintaran belajar sastra indonesia dibandingkan belajar hukum...
  6. Dia sering bener ketinggalan pesawat... (-___-“)
  7. Kemana-mana selalu matahin barang... (-___-“) Kemarin nyaris matahin stand mic ama mic nya...




 Acara talkshownya berlangsung lumayan apik... Apa itu apik? Gue juga gak ngerti... Kronologinya sih seperti berikut...

MC sedikit ngasih pembukaan, terus poconggg diminta masuk, datang 2 orang berkostum pocong lompat-lompat kesusahan naik tangga. Tega sekali mereka. Terus pas orang kebingungan dengan adegan 2 pocong sejenis ini melompat-lompat diatas panggung, ternyata bang Arip masuk dari pintu yang berlawanan dengan pocong tadi, sontak seluruh fans ababilnya berdiri dan bergerak condong ke pintu tersebut, gue yakin, karena mereka bangunan ini udah agak condong juga... Sungguh, mereka ababil... Sedangkan gue, duduk ganteng ngeliatin atap gendung, bersiap kalo mereka makin anarkis dan menyebabkan gedung ini roboh, gue bisa lari duluan... #MentalBatman...
Dangdutan Neng?

Kemudian mereka bisa ditenangkan dan bang arip bisa duduk dengan tenang dan menghela nafas panjang. Semua peserta tertawa. Apa yang terjadi? Dia hanya melenguh “Haaaaaah...” semua orang sampai tertawa begitu...

Pesan Moral #1: Seorang fans, mengerti setiap nafas yang dikeluarkan oleh idolanya...

Mungkin lenguhan tersebut berarti “Gue poconggg, lu semua fans gue kan? Yuk GALAU...” Hanya mereka dan tuhan yang tau... Wallahua'lam...

Kemudian acara diisi dengan tema “Be Young Be Different...” bang arip menyampaikan materi dari beberapa slide yang nggak panjang amat... Kemudian dilanjutkan sama sesi pertanyaan. Yah, gue yakin bener, yang nanya pasti ababil yang kebanyakan nanyain tentang kepribadian bang arip dibandingkan nanyain materi talkshownya... #Ababil...

Pesan Moral#2: Fans lebih senang tau tinggi idolanya dibandingkan apa yang dia bicarakan di seminar...

Gue paling geli ketika sesi tanya jawab yang ngerjain para penggemarnya bang arip. MC sangat tau ngasih ide nakal untuk joget dengan sangat heboh biar bisa foto-foto sama bang arip. You know what! Ada cowok yang maju dan joget dengan hebohnya. Gue kepikiran “Ini cowok niat banget buat foto ama idolanya...”. Bang arip ngomong “Gue cowok, elu cowok, mau se seksi apapun lu joget gue gak bakalan suka. Huehehehhe...” Tapi malang bagi bang arip, si cowok tersebut di bolehin foto ama bang arip. Satu foto dengan cowok beserta pelukan hangat pun didapat bang arip sebagai kenang-kenangan dari padang. Selebihnya cewek-cewek yang salah tingkah ketika bang arip udah nyiapin gaya buat foto. Kasihan sekali mereka... #Miris... #PrayForBangArip

Terakhir, pas pulang. Seperti yang gue bayangkan, apa yang bakal terjadi ketika bang arip bakal turun dari panggung, ia pasti bakal di serbu, dikeroyok, dimangsa, hingga keluar kayak donat setengah matang... Ternyata benar, beberapa saat sebelum turun, bang arip dikerubungi, gue gak tau apakah bang arip bisa bertahan dalam dekapan keringat para fansnya. Secara, waktu itu sekitar jam 4, pas ketika ketiak mencapai titik didihnya. Gue yang berdiri jauh dari sana aja ngeri membayangkan apa yang tengah terjadi. Sungguh anarkis sekali ababil-ababil itu... #AbabilAnarkis

Pray For Poconggg... (-___-")

Sebenarnya, bang arip sangat bisa untuk mencairkan suasana, dengan lelucon simple yang biasa dia sampaikan, gue rasa itu sangat menghibur untuk bisa datang dan melihat langsung idola dari para ababil yang bergelantungan di twitter. Sebagai penulis, bang arip bisa di acungi jempol atas kreativitasnya...
Akhir kata. Terima Kasih udah mau datang ke padang bang arip. Gue harap lu tenang di alam sana... #SalahKetik #SalahMaksud #SalahinAjaGueTerus...


Wasalam...



Nanda, 19 tahun...

Щ(ºДºщ) Щ(ºДºщ) Щ(ºДºщ)

16 komentar:

  1. saya baru liat di televisi saja.he..aslinye belom

    BalasHapus
  2. mungkin muka nya datar kyk gtuh kerna grogi kali yahh?? hahaha.
    soalnya ketemu langsung sama di vidio bareng temen2nya (bang bena, bang alit, bang raditya), dia beda lho.
    lebih ada ekspresinya dripada ketemu langsung.

    *pernah ketemu langsung pas dia k jogja (cman info aja) hahaha*

    BalasHapus
  3. wowwww...arip..ngomongin sok gak tau @poconggg dan fans poconggg ababil..lah, ente sendiri tiba2 tau si poconggg dan di akhir posting malah jadi fans. -_-" ente ababil juga kan? :P *kabur

    BalasHapus
  4. kasian banget si bang poconggg ituu .. prihatin ,, wkwkwkwk

    BalasHapus
  5. wow wow,,ane makin pnasaran pgn liat tampangnye abang poci ahahahihihihi...sedatar apa sih dan seababil ap c fans-nyah #akuBukanAbabil

    BalasHapus
  6. Iya, emang gila banget cewek2 abege kalo liat si Arip. Padahal gak ganteng2 amat. -..-

    BalasHapus
  7. dia ngasih materinya bagus gak ya?

    BalasHapus
  8. dan fakta ttg arip menurut gue dia ga ganteng2 amat. ya standar lah.. dibandingin sama dimas anggara mah hahaha

    BalasHapus
  9. pengen ikut talkshownya :'))))) haha

    BalasHapus
  10. @Urang kampung: Kalo diliat yang aslinya, lobang hidung yang asli lebih gede loh bro... Hueheheheeh

    Emang bener @Ladycuteh, dia ekspresinya datar, tapi untuk new comer jadilah... #SokTaw

    @Ahmad: Gue? Ababil? Huehehehehehe #korban Iklan

    @aiman: Iya kasihan, dikasih ketek pada jam 3 siang... -___-"

    @Ca ya: Ababil sangat... Gak bisa diungkapin sama kata-kata deh... :)

    @Yeni: Materinya sih lumayan bagus... datang dong ke talkshownya kapan-kapan...

    @Nonni: Gue cowok, dia cowok, mau sekeren apapun dia, gue gak bakalan muji-muji kegantengannya... Huehehehehehe

    @Azrina : Tunggu dikota kamu ya... :)

    BalasHapus
  11. kapan-kapan ikut ah kalau ada lagi, seru kayanya..

    BalasHapus
  12. aaaa... gue belum pernah liat langsung hahah padahal di jakarta sering gentayangan hahah

    BalasHapus
  13. apa ya???? mmm ya begitulah kalo ngepens sama bang Arif wakakakakak

    jangan jadi ikutan ababil juga lo ye... mentang2 punya mental betmen ;P

    BalasHapus
  14. Ealah, gaya penyampaianmu seperti orang yang lebih berwibawa dari ababil2 itu bang huahuahua tapi bagus kok, toss dulu kita yang gak ababil ;p

    BalasHapus
  15. wah yang minta poto banyak yah :o

    BalasHapus
  16. Katanya poconggg datang lagi, bocorannya< temanya Interview With The Poconggg< loe tanya Pocong jawab,
    rencannya 1 april 2012. acaranya lebih heboh, selain bejibun doorprize, ada dancer and discount bermacam produk
    Informasi Call:085766116917

    BalasHapus