Temannya Nanda...

Kamis, 15 September 2011

Kembali merakyat... Oh yeah...


Aduuuh, ini judulnya agak gimanaaaa gitu, kayak gue pergi kekampus naik pesawat jet pribadi aja... (-_-")... Buat diketahui aja nih ya, gue kekampus biasanya naik bus, tau apa yang beda sekarang? gue kekampus tetap naik bus. #Garing...MySpace Tapi jaraknya itu loh yang gak nahan, gue juga sebelum naik bus gue harus naik angkot yang super padat kalo pagi hari, taulah sendiri ya, badan gue ini gede amiiir, walaupun penumpang lain gak ngomong, gue dapet ngelihat dari sorot matanya kalo bilang "Lu gantungan dipintu aja ya, kursinya udah penuh..." Gue merasa hina sekali... #TusukPerut... Terkadang itu penumpangnya geleng-geleng pas gue mau naik, gue tau sih badan gue gede, tapi kan gue bayar juga, dia bayar, gue juga bayar kok, walaupun bayarnya dua... #Miris... 

 Lanjut.

Sebenarnya gue udah lama gak naik bus pergi kekampus, tadi pagi lah kesempatan gue buat kembali merakyat... Sekali lagi, gue berlagak kayak orang yang diantar ama kereta pribadi setiap hari... 

Soalnya, sebelum-sebelum ini gue berangkat barengan ama teman yang punya motor, jadi gue bisa nebeng gitu buat pergi kekampus. Tapi tadi pagi ceritanya agak berbeda, yah karena satu alasan, gue harus ngejar angkot buat bisa ngejar bus, terus naik bus biar bisa ngejar kuliah... Hidup gue penuh dengan kejar-kejaran...

(-_-") Tunggu pak sopir, celana saya nyangkut


Terlepas dari kisah hidup gue sebagai seorang mahasiswa kere, gue bersuka ria buat naik bus yang tadi gue kejar pake golok, pas udah naik, gue clingak-clinguk, soalnya gak ada yang gue kenal dan gue rasa mereka juga merasa gak penting buat kenal gue... Secara, gue bukan artis... (-_-")... Emang ada artis tampangnya kayak gue? gue cocoknya jadi dosen... #Berharap...
 Bus pun merangkak... MySpace Emoticon yang gak nyambung... #Parah...

Gue, senang banget kalo naik bus, tau mengapa? kita diajarkan untuk bersosialisasi kepada sesama manusia, okelah buat sekedar ngebukain pintu, ngebukain jendela, bersihin tempat duduk, ambilin minum, eh emangnya gue pelayan apa?! Disamping itu, gue juga senang naik bus ini. Alasannya sederhana saja, karena gue selalu berusaha untuk positif thingking ama kendaraan yang satu ini... #Maksa...

Tiap gue naik, apabila gak kebagian tempat duduk, gue sering pegangan ama besi-besi penyangga gitu, pas tikungan gue siap-siap pasang kuda-kuda. Barengan ama yang berdiri lainnya kita ikutan miring-miring pas bus sedang belok. Itu rasa kebersamaannya kental banget... #Jleb... Pas miring-miring, gue lihat kiri dan kanan, gue bilang dalam hati "I'm not alone"... Belum lagi pas mobilnya berhenti mendadak, sumpah, ini kayak fitness gitu, gue genggam besinya kuat-kuat, otomatis bisep ama trisep gue olahraga dong, dan gue melakukan gerakan ini lebih dari 4 x 8, hitung-hitung olahraga juga, parahnya pas sampe di kelas gue nyadar, ketek gue basah karena olahraga tadi. Sial... 

 Pas berdiri di bus kita juga belajar buat berdiri pada titik kesetimbangan sempurna terus menumpukan berat pada kaki, itu melatih banget lah, gue gak tau apa manfaatnya, saran gue, cobain besok!!! Terus juga belajar buat pegangan pada benda yang tepat, jangan yang dipegang benda rapuh yang bikin kita terjun bebas dari bus, atau yang lebih apes lagi kalo kita megang ehem ehem nya cewek yang bikin kita berakhir naas diatas bus hari itu juga... MySpace Untuk membuat hati gue lebih senang lagi, gue anggap saja kalo naik bus ini lagi naik wahana didufan, kayak halilintar atau apapun lah namanya, yang penting gue bahagia, lupa ama kesenjangan sosial yang terjadi dalam hidup gue... #Jleb... 

 Tapi, walau gue udah maksa-maksain buat senang naik bus, ada juga sih beberapa hal yang bikin gue gak suka diatas bus itu. Kejadian ini kalo ada orang yang mau turun dan gue lagi berdiri dipintu, bukan karena yang turun mikir gue itu pintu (Keterlaluan), tapi karena cewek-cewek didepan yang pandangannya ke gue yang secara tersirat bilang "Lu yang gendut turun disini aja gih, bikin sempit aja"... Apa salah gue? dia naik bus, gue juga sama, dia makan nasi, gue juga sama, walau gue nambah, dia nggak... #Miris...


Gue yang gendut ini juga manusia... #PrayForFatPeople... 
Buat yang gendut, lu gak sendirian... 
Hidup sederhana dan tetap merakyat... Kita bakal punya banyak teman... Amiiiinin wooooy... #AsahGolok...
  
  MySpaceMySpaceMySpace

10 komentar:

  1. itulah ungkapan untuk orang2 yg belum punya kendaraan pribadi...
    heheheh...
    #kita juga make bus

    BalasHapus
  2. Sabar Nda, besok kita beli motor #berharap.

    BalasHapus
  3. iya nex, pegang terus tuh petromax...

    Si anonim, pake bus juga toh, gaya hidup merakyat juga dong... Baguuuuus...

    Oke karambia, sama-sama ya... Prok prok prok...

    Thanks anonim #2...

    BalasHapus
  4. Jangan naek pesawat jet, naek helikopter aja. ;)

    BalasHapus
  5. Oke sop, helikopter lama bakal keluar kandang lagi... :)

    Sip, tempat ngisi bensin terbaik ya ciel...
    :P

    BalasHapus
  6. sekarangkan g"lagi nanda...
    :D

    BalasHapus
  7. Gak nte, udah nginap dikampus...

    BalasHapus