Temannya Nanda...

Kamis, 08 September 2011

"BO" For Social Networking...

Social Networking
Tadi gue baru aja nulis dengan judul "puasa itu sabar". Udah ada yang baca gak ya? MySpace

Oh ya, kemaren kan gue sempat untuk pulang ke rumah keluarga, jadi gue juga sempat ketemu ama adek-adek gue yang tentunya terpaksa gue sayangi. Adik gue ini sedang lucu-lucunya kayak bayi domba. Masih polos, wol nya halus, berkuku belah. Eh, ini anak domba siapa? #ClingakClinguk

Belakangan gue tau kalo sekarang adek gue itu lagi rajin-rajinnya datang kewarnet, malahan lebih rajin dari pada pergi mengaji. #Parah... Padahal Mama udah sering bilang kalau mengaji itu penting, tapi anak zaman sekarang nakal nya minta ampun... #Ampuuuuuun.

Lanjut.


Namanya juga abang yang sayang adek, gue langsung memberikan nasehat biar adek gue gak melenceng jalurnya... Emang kereta melenceng??? Tapi malangnya gue, gue bukanlah abang yang disayang adek, buktinya adek-adek gue gak mendengarkan nasehat dari gue. Padahal nasehat gue sederhana. Gue cuma takut kalo ntar, adek gue jadi salah gaul, apalagi sekarang mereka kecil-kecil tapi udah bertebaran di jejaring sosial.

Gue sangat berharap agar teman-teman yang juga punya adek bisa ngelihat apakah tanda-tanda dibawah ini sedang terjadi pada kerabat-kerabat teman-teman semuanya. Di check satu persatu ya.

1. Adek kita udah mulai sering ngaca. Bisa jadi mereka merasa Foto Profil nya gak caem sehingga harus banyak-banyak dipoles. Mungkin sampe maling kosmeik mama loh...
2. Kalo bedakkan suka lama. Ini salah satu tanda yang jelas. Adek gue itu cowok, kalo bedakkan aja udah aneh, apalagi kalo bedakkannya lama, makin aneh dong tingkah lakunya. Ntar adek gue dikira bencong. #Pingsan
Tapi kalo adeknya perempuan, hati-hati juga, bisa jadi dia udah punya kenalan di jejaring sosial, dan dengan orang yang tidak dikenal. BAHAAYA! Bahaya! bahaya!
3. Ngomong udah make kata-kata gaul. kata-kata gaul maksud gue itu kata yang lagi eksis di jejaring sosial. Boleh sih dia make kata itu, tapi kalo lagi bicara dan dia gak ngerti artinya, kan bisa berabe masalah nya.
4. Selalu bicara tentang status atau semacamnya. Mereka itu generasi muda, seharusnya memikirkan masa depan, bukannya sibuk dengan status teman lah, pacar lah, apalagi status guru sekolahanya lah...
5. Gue nyerah deh kalo udah sampe ketahap 4 tu adek-adeknya, jadi tolong WASPADALAH! WASPADALAH!

Jejaring sosial sih penting, tapi kan ada yang lebih penting... Adeeeek oh adeeeek... Ini abangmu yang berbicara... #Nangis

Silahkan tambahannya dikolom komen ya...

MySpaceMySpaceMySpace

6 komentar:

  1. (-_-") komen yang super sekali...

    BalasHapus
  2. minyak jelantah,.,.,.,.,.,.
    adek2 nanda sunggguuuuh hahahahahahahah

    BalasHapus
  3. Ini komen nya super sekali... tadi petromax, sekarang minyak jelatah... Mungkin ntar ada yang bilang gajah sirkus atau cherrybelle nih...
    (-_-")

    BalasHapus
  4. abang yang perhatian sama adeknya

    BalasHapus