Temannya Nanda...

Jumat, 22 Juli 2011

Pelajaran Dari Kebakaran...

Kos Gue Tuh... (-_-")
Apa kabar semua??? Gue harap semua dalam keadaan yang baik-baik aja... Maaf ye gue baru muncul ke permukaan lagi, soalnya gue benar-benar shock dan (masih) belum percaya tentang apa yang menimpa gue dan beberapa anak kost yang tinggal di rumah itu...

Udah deh, lupain dulu hal itu, ntar gue nangis kalo inget hal itu...MySpace

Malam ini, disaat gue udah mulai bisa yakin bahwa hal tersebut memang benar terjadi, gue mulai mengingat kembali, jadi gue bisa ngasih tips tentang hal-hal yang berhubungan dengan si Jago Merah...


Silahkan di simak... Langsung dari Expert (Yang Mengalami)... MySpace

1. Memasak ya memasak!!!
Kebanyakan dari kita sering ninggalin kegiatan masak-memasak untuk melihat acara favorit, Benar??? Ngaku aja... Gue juga kok... Tapi gue jarang masak...
Hal ini tentu sangat berbahaya bagi kita... Misalkan kita lagi goreng kentang, sedang nunggu minyak panas, kita dengar ada sinetron, sebut saja judulnya "Kuali Yang Tertukar"... Sayang nya itu sinetron kesukaan kita... Pokoknya gila-gilaan banget lah... Sedang asyik nyimak tuh film, kompor kita yang ditinggalin tadi jadi ngambek kan??? Cewek aja ditinggal gitu bisa meleduk... apalagi kompooooor...
So, ninggalin cewek ama ninggalin kompor efeknya sama... bisa meleduk tuh...
MySpace

2. Flameable Thing.
Kita pasti punya banyak barang bukan??? Jadi kita harus bisa memilih mana yang mudah terbakar dan mana yang nggak mudah kebakar... terus kita letakkan di tempat-tempat yang sesuai pula...
Jangan sampe kita menarus bensin di sebelah asbak... Terus makai kompor diatas kasur... Apalagi ya??? Ngebakar kertas ujian yang nilai nya 0 dalam kamar agak kepojok dikit diatas kasur...
pokoknya jangan... Bahaya... Ortu gue bilang bahaya,,, Nenek gue juga bilang gitu,.. Ortu kalian bilang gak??? Kalo kagak, coba ditanyain deh...
MySpace

3. Surat Penting.
Ijazah gue kebakar coy,sob,bro,sis,uda,uni,kaka,cece,bang, dan lain-lain... MySpace
Hal ini membuat gue sadar tentang betapa berharganya surat-surat itu...
Betul juga tuh kata bijak yang bunyinya... Ketika ia benar-benar pergi, kau akan merasakan seberapa berharganya itu... Sekarang gue nyesel, gue insaf... Kok gak gue titipin ama keluarga aja ya tu surat-surat... Jadi buat teman-teman, jangan pernah meletakkan surat-surat berharga tersebut ditempat yang sulit dicapai dengan segera... Kalo bisa pake tas yang dirancang khusus agar anti besi, dan kasih warna mentereng kayak pink biar mudah nyarinya kalo bencana-bencana seperti ini memang benar-benar terjadi...

4. Menyesal
Jangan nanti kita telah menyesal saja setelah melihat kobaran api dalam tempat berteduh yang kita miliki... Biasakan untuk lebih teliti dalam melakukan hal... Pikirkan baik dan buruknya... Terus selalu asumsikan kejadian terbeuruk yang bakal menimpa dengan segala kondisi terburuk juga... Dengan begitu, kita juga bakal jadi lebih mawas diri dan sadar, betada kecil kita dihadapan sang pencipta...

Segitu dulu ya, ini pelajaran yang gue petik dari kejadian pahit kemarin...
dan gue bakal mencoba untuk memulai dari awal lagi...
MySpace

Sumber Gambar: http://warta-andalas.com/archives/1072

13 komentar:

  1. sabar ya om .. semua pasti ada hikmahnya.
    kan ada akyu yang nemenin kamyu :p
    *ngakak guling-guling*

    BalasHapus
  2. sabar ya.....

    banyak-banyak istigfar kawan.. ^^
    dan segera bangkit, jangan tenggelam dalam kesedihan terus.. dunia masih berputar ok :)

    BalasHapus
  3. seng sabar om, semua pasti ada hikmahnya :D bener toh?

    BalasHapus
  4. Ikut shock juga baca postingan ini. Ceritain dong kronologisnya. Hehehe

    BalasHapus
  5. sabar ya ya ampun , penasaran pengen tau kronologisnya kok bisa sampe kebakaran >,<
    tp entar malah jadi sedih , hufftt .
    sekali lagi --->> sabar ya :)

    BalasHapus
  6. For yang nanya kronologisnya, saya tau..

    Ehm.. Pertama tuh (pas Maghrib) ada api, trus ada rumah,, trus tu api hinggap di rumah, trus kebakar deh..

    Sekian.. :D

    BalasHapus
  7. sabar ya on. btw rmh gue jg pernah kebakaran loh #bangga

    BalasHapus
  8. maksudnya "OM" bukan ON =..=

    BalasHapus
  9. @Yang Nanya Kronologis: Magrib, ada api, ada bensin... Hmmmm, bukan kombinasi yang bagus.... ow ya, ada rumah kos saya...
    >,< Ambil aja hikmah nya...
    :D

    @Kakpin: Ya kak, kirain apaan "ON"...
    :D

    @Icha: Diusahakan ya ca...

    BalasHapus
  10. Kasian bener nasib, kawan.
    Pealajarnnnya bermutu biar g kejadian juga.
    Btw, salam kenal ya.... :)
    Follow my blog, yuk!
    Thank you... :)

    BalasHapus
  11. sabar ya OM....
    ane ikut bersedih OM _ Pong
    :D

    BalasHapus